Jasa iklan Google Ads – Semua pengguna internet tentu sudah sangat familier dengan Google. Hal ini dikarenakan Google dianggap sebagai mesin pencari terbesar yang ada di dunia. Selain memberikan kemudahan untuk para penggunanya, Google juga menawarkan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna, terutama untuk membangun bisnisnya. Salah satunya adalah Google Adwords.

Paket Jasa Iklan Google Ads

PAKET TESTING

Rp. 700.000

Aktif 14 Hari
Anggaran Harian 50.000
Maksimal Kata 10 Kata Kunci
Proses 2-3 HK Setelah Deposit

PAKET BULANAN

Rp. 1.500.000

Aktif 30 Hari
Anggaran Harian 50.000
Maksimal Kata 10 Kata Kunci
Proses 2-3 HK Setelah Deposit

EXPERT BULANAN

Rp. 3.000.000

Aktif 30 Hari
Anggaran Harian 100.000
Maksimal Kata 10 Kata Kunci
Proses 2-3 HK Setelah Deposit

Tentang Google Adwords

Google AdwordsGoogle Adwords merupakan sebuah strategi marketing terbaru yang memanfaatkan search engine Google sebagai media untuk beriklan, dan biasanya dinamakan sebagai marketing yang berbasis search engine. Lebih mudahnya lagi, Google Adwords merupakan platform iklan dari Google yang berguna bagi siapa pun yang ingin memasarkan produknya lewat Google Adwords. Misalnya ketika Anda memiliki sebuah usaha dan ingin mengiklankan bisnis seperti “Jual Batik Garut” maka saat orang tertarik untuk mencari penjual kain batik khas Garut dengan kata kunci “Jual Batik Garut”, maka dengan otomatis Google akan langsung menampilkan iklan penjualan produk Anda.

Ada beberapa jenis iklan Google Adwords yang ditawarkan Google, seperti berikut ini :

  • Iklan Penelusuran

Untuk iklan penelusuran sendiri, penjelasannya sudah diulas di atas dengan memanfaatkan penelusuran di mesin pencari Google.

  • Iklan Display

Melalui iklan banner dan iklan teks di seluruh Gmail dan jaringan Google terdiri atas 2 juta lebih aplikasi dan situs, iklan Anda bisa menjangkau konsumen atau pelanggan yang berasal dari mana saja.

  • Iklan Video

Bisnis yang Anda miliki akan diiklankan lewat video-video yang ada di Youtube. Merupakan cara yang efektif dan unik untuk menceritakan barang atau produk yang ditawarkan.

  • Iklan Aplikasi

Anda bisa mempromosikan aplikasi lewat iklan yang ditampilkan di semua jaringan Google. Tentu saja tanpa memerlukan kemampuan untuk mendesain.

Google Adwords sangat menguntungkan untuk kelancaran usaha Anda, sebab lewat Adwords inilah Anda bisa memperkenalkan produk hingga memasarkannya. Anggaran yang dikeluarkan pun tak perlu banyak, bahkan cukup dengan saldo sekitar Rp50.000 saja Anda sudah dapat memasang iklan lewat Google Adwords. Adapun hal yang perlu Anda perhatikan ialah analisis pemakaian Adwords, apakah target yang Anda tentukan sudah benar? Dan lainnya.

Manfaat dan Kegunaan Google Ads atau Adwords

jasa iklan googleDengan banyaknya jasa iklan Google Ads, tentu saja dikarenakan banyaknya orang yang memanfaatkan Google Ads untuk mengiklankan bisnis Anda. Google Ads dapat memungkinkan Anda untuk memaksimalkan kegunaan iklan online, yaitu dengan menampilkan iklan ke tempat yang benar-benar tepat, waktu yang pas dan orang yang juga tepat. Adapun kegunaan Google Ads itu sendiri, ialah sebagai berikut :

  1. Menargetkan Iklan Bisnis Anda

Penargetan dapat memberikan kemampuan untuk menampilkan iklan dalam menjangkau semua orang yang memiliki minat khusus, yakni bagi yang tertarik dan ingin menggunakan layanan dan produk Anda, sekaligus ingin menampilkan iklan produk yang relevan pada calon pembeli.

Google Ads menyediakan berbagai cara penargetan, dimana nantinya akan dibahas lebih detail. Sekarang ini, Anda bisa lihat pilihan beriklan online yang bisa membuat kampanye marketing iklan Anda menjadi bertarget, seperti berikut :

  1. Keyword : frasa atau kata-kata yang sesuai dan relevan dengan layanan dan produk Anda, biasanya dipakai untuk menampilkan promosi iklan Anda saat pelanggan menelusuri kata/istilah tersebut atau mengunjungi website yang relevan.
  2. Bahasa, lokasi, dan usia : pilih Bahasa pelanggan, lokasi geografis, dan usia Anda.
  3. Lokasi iklan : tampilkan iklan di situs web dan laman penelusuran Google sebagai bagian dari Display Networkdan Google penelusuran.
  4. Perangkat : Iklan bisa muncul di berbagai macam perangkat, Anda bisa menyesuaikan iklan yang tampil di waktu kapan dan perangkat mana.
  5. Waktu, frekuensi dan hari : menampilkan iklan yang Anda miliki pada hari tertentu atau selama jam tertentu, sekaligus menentukan frekuensi iklan ditampilkan.
  6. Mengontrol Anggaran Anda

Google Ads dapat memberikan kendali, bagaimana cara untuk membelanjakan uang tanpa batas minimum. Anda pun bisa memilih banyaknya anggaran yang ingin dibelanjakan tiap bulan, tiap iklan, dan tiap hari. Anda hanya cukup membayar jika ada yang ingin mengklik iklan yang Anda perlihatkan.

  1. Dapat Mengukur Kesuksesan Anda

Melalui fitur Google Ads, apabila calon pembeli mengklik iklan yang Anda promosikan, maka Anda bisa mengetahuinya. Apabila Anda mengeklik iklan yang dipromosikan, setelah itu lakukan hal yang berharga untuk bisnis Anda, mengunduh aplikasi, memesan lewat telepon, membeli produk, dan Anda pun bisa melacaknya.

Jika Anda melihat iklan apa saja yang diklik ataupun yang tidak, maka Anda pun bisa bertindak dengan dimana Anda harus berinvestasi ntuk kampanye Anda. Inilah nantinya yang bisa meningkatkan keuntungan atas investasi yang Anda lakukan.

Anda bisa mendapatkan data-data yang berharga, termasuk banyaknya budget yang dikeluarkan, dengan rata-rata, iklan yang bisa menghasilkan pembelian secara online ataupun mendapatkan panggilan telepon dari pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan alat analisis dalam mempelajari kebiasaan para pelanggan untuk berbelanja, seperti berapa lama calon pembeli meneliti produk-produk yang Anda jual sebelum mereka membelinya.

  1. Mengelola Kampanye Bisnis Anda

Program Google Ads menawarkan berbagai alat untuk memantau atau mengelola akun dengan mudah. Apabila Anda mengelola lebih dari satu akun Google Ads, maka Anda bisa memanfaatkan akun pengelola dari Pusat Klien Saya sebagai alat cangih untuk lebih menghemat waktu. Alat ini dapat memungkinkan Anda melihat sekaligus mengelola beberapa akun Google Ads dengan mudah hanya dari satu tempat saja.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur akun Google Ads offline dengan menggunakan Google Ads Editor, sebagai aplikasi desktop yang bisa diunduh secara gratis yang dapat memungkinkan Anda membuat perubahan akun dengan mudah dan cepat. Dengan fitur Google Ads Editor ini, Anda bisa mengunduh informasi akun, melakukan pengaturan kampanye offline, kemudian mengunggah perubahan pada Google Ads. Selain itu, Anda bisa memakai Google Ads Editor ini untuk mengedit, mengelola, sekaligus melihat lebih dari satu akun sekaligus, memindahkan atau menyalin item diantara kampanye dan grup ikan, mengurungkan serta mengulangi berbagai perubahan sekaligus ketika Anda mengedit kampanye.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Google Ads

Google sebagai mesin pencari yang terbesar sekarang ini, sudah tentu memiliki banyak sekali keunggulan yang dapat diperoleh lewat produk periklanan seperti Google Adwords. Keuntungan menggunakan Adwords ialah produk atau jasa yang akan diiklankan secara otomatis bisa tampil di laman pertama penelusuran Google. Dengan demikian, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan khususnya bagi para pengusaha yang memanfaatkan jasa iklan Google Ads, diantaranya :

  1. Trafik Lebih Tertarget dan Lebih Cepat Naik

Adwords menggunakan perhitungan Pay Per Click (PPC) untuk menghitung besarnya biaya iklan sekaligus dana beriklan akan secara otomatis dikonversi ke para pengunjung berdasarkan harga kliknya. Misalnya, Anda mengiklankan produk Anda dengan anggaran Rp. 50.000 per hari, dengan tarif klik Rp.1000/klik. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan sebanyak 50 klik tiap pengunjung dngan hitungan Rp. 50.000 dibagi Rp. 1000.

  1. Mendapatkan Beberapa Pengunjung Sesuai Target Bisnis

Adwords dapat menampilkan iklan Anda menurut keyword yang dibidik. Misalnya, jika Anda mempunyai bisnis rental mobil, lalu Anda menargetkan kata kuncu berupa ­“ jasa iklan Google Ads “, maka pengunjung yang masuk ke dalam situs web Anda melalui Adwords ialah mereka yang menelusuri pencarian sesuai keyword yang tak sesuai dengan bisnis yang anda targetkan, sehingga para pengunjung pasti dapat tertarget sesuai usaha Anda.

  1. Reputasi Situs Web Meningkat Sesuai SEO

Umumnya optimasi SEO dilakukan dengan cara menarget keyword tertentu, dengan demikian bila Anda melakukannya tidak perlu khawatir jika SEO Anda rusak saat memasang iklan melalui Adwords. Beriklan di Google Adwords justru akan menguntungkan karena pencarian keyword yang sering dicari untuk melakukan optimasi SEO nantinya dapat diinput oleh pihak Google.

  1. Omset Penjualan Lebih Meningkat

Pada situs Google sendiri, mereka akan memberikan pernyataan tentang kenaikan omset. Pada intinya ialah Adwords tak bisa menjamin omset sebuah produk pasti meningkat, walaupun Adwords sudah berhasil meningkatkan omset penjualan 10-50% atau bahkan hingga 90%, namun Google tetap tidak menjamin omset akan meningkat dengan pasti sebab hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Seperti dana harian, target keyword, bidang bisnis, dan lain sebagainya.

Tips Optimasi Iklan Google Ads dengan Anggaran Minim

Untuk para pelaku usaha kecil, bisa jadi anggaran merupakan hal yang cukup diperhatikan. Khususnya untuk marketing online. Walaupun demikian, masih ada beberapa cara yang dapat dilakukan supaya bisnis Anda semakin meningkat dan dikenal banyak orang. Adapun cara yang dapat dilakukan ialah dengan menggunakan jasa iklan Google Ads, yang dulu dikenal sebagai Adwords.

Adapun kunci untuk bermain iklan lewat metode yang satu ini ialah Anda harus mempersempit target sesempit mungkin. Melalui iklan yang tertarget, umumnya hanya pengguna yang tertentu saja yang bisa melihat iklan yang ditampilkan. Di bawah ini, Kami akan bagikan beberapa tips optimasi iklan Google Ads dengan budget minimum, diantaranya sebagai berikut :

  1. Jenis Iklan : Search Only

Anda punya bisnis tapi budget untuk beriklan sedikit? Jika mengalami hal tersebut, maka program Google Search Ads dapat menjadi jawabannya. Pasalnya, iklan yang Anda tampilkan hanya muncul di halaman penelusuran di Google, serta hanya bisa muncul lewat bentuk teks, tidak menggunakan banner video maupun gambar.

Dalam hal ini, Anda tak perlu khawatir dan bisa mengabaikan program display advertising. Sebab cara ini kalah efisien jika dibandingkan Google Search. Apabila Anda mempunyai budget lebih besar, maka baik itu search ads atau display advertising mungkin dapat dipilih sebagai pilihan alternatif.

  1. Pakai Kata Kunci yang Tepat

Cara optimsi iklan lewat Google Adwords lainnya ialah memilih kata kunci paling tepat bagi bisnis Anda. Ini bisa menjadi tahapan terpenting, dimana Anda dapat memilih keyword yang sesuai dan relevan dengan merk/brand usaha Anda. Seperti nama produk, perusahaan, dan layanan apapun yang ditawarkan. Keyword dengan nama brand memang memiliki harga per klik yang murah tapi peluang untuk mendapatkan CTR cenderung sangat tinggi.

Di samping itu, Anda hanya harus memilih keyword bertipe long tail tapi tetap terlihat spesifik jika dibandingkan keyword pada umumnya.

  1. Target Lokasi

Dalam sistem pengaturan campaign, cara optimasi iklan lewat Google Adwords yang pertama ialah memilih negara dan Bahasa Indonesia jika bisnis yang Anda miliki adalah bisnis lokal. Namun di Indonesia sendiri, target ini memiliki tempat atau lokasi yang sempit, seperti zip code, kota, dimana beberapa hal ini belum support.

Adapun cara yang bisa dipakai untuk hal yang satu ini adalah dengan cara menambahkan nama lokasi/kota dalam pemilihan keyword. Seperti, Bengkel Las Terbaik di Jakarta, Restoran Seafood Populer di bali, dan sebagainya.

Tips Memilih Jasa Iklan Google Ads yang Tepat

Bagi yang masih awam dan tidak bisa beriklan di Google Adwords sendiri, maka Anda bisa mencoba memakai jasa iklan Google Adwords yang terpercaya. Untuk memilih jasa iklan Google terpercaya, ada beberapa tips yang harus Anda ikuti berikut ini :

  1. Cari yang bersertifikat Google Partner

Anda bisa mengunjungi situs web jasa iklan online Adwords lalu lihat apakah jasa tersebut sudah menjadi salah satu bagian Google Partner. Dengan mencari jasa agency jasa iklan Google Adwords yang bersertifikat dari Google Partner, setidaknya agency tersebut sudah mempunyai keahlian dalam penayangan iklan pada Google Ads. Hal ini penting sekali bagi pemilik usaha yang mencari jasa iklan terpercaya dan terampil.

  1. Cari Jasa Iklan Google Adwords yang Berpengalaman

Pengalaman merupakan hal terpenting yang juga harus diperhatikan. Keterampilan dengan pengalaman bisa menjadikan layanan jasa iklan Google Ads lebih terlihat matang. Hal tersebut dapat memberikan dampak yang baik untuk iklan Anda. Karena itu, carilah jasa yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang jasa iklan Adwords.

  1. Mempunyai Budget Bulanan Fleksibel

Setiap jasa iklan mempunyai anggaran minimum tiap bulannya untuk memasarkan iklan Adwords. Contohnya. Agency jasa iklan Adwords B mewajibkan Anda memiliki anggaran setidaknya Rp. 10 jutaan. Ada banyak jasa yang bertindak seperti ini. Namun hal tersebut tak masalah, bila Anda memang memerlukan iklan yang bupdget-nya besar. Namun jika baru pertama kali dalam berbisnis online dan budget yang Anda miliki terbatas, sebaiknya pilih jasa yang menawarkan anggaran fleksibel menyesuaikan anggaran Anda.

  1. Cari yang Menawarkan Garansi Tayang

Pada proses penayangan iklan sendiri, mungkin akan mengalami kendala dari pihak agency maupun teknis lainnya. Namun iklan Anda nyatanya tak bisa tampil menurut jadwal yang sudah ditetapkan. Dalam hal ini, Anda hanya perlu mencari jasa iklan Ads yang dapat memberikan garansi. Karena Anda tentunya tidak dapat dirugikan. Adapun garansi tayang tersebut juga mencukupi ads copy dan landing pages-nya.

  1. Cari Agen yang Memberikan Laporan Secara Berkala

Dalam hal ini, Anda harus mengetahui apapun yang sudah dikerjakan pihak agency iklan Anda. Jangan hanya sebatas menyerahkan seadanya atau sejadinya saja. Selain itu, Anda harus mengetahui laporannya. Laporan yang transparan, jujur, dan jelas. Karenanya, Anda juga dapat melakukan review kinerja iklan lalu nantinya juga dapat memberi masukan. Laporan merupakan tanggung jawab pihak agency pada Anda.

  1. Memberikan Layanan Konsultasi secara Gratis

Anda memerlukan jasa iklan Google Ads sebab Anda tidak tahu sistem yang harus dilalui. Karena itu, Anda harus mencari jasa yang menawarkan layanan konsultasi secara gratis. Setidaknya, Anda juga mempunyai pandangan mengenai cara kerjanya. Karena itu, dalam mengeluarkan anggaran pun Anda sudah dapat memperhitungnya.

Paket Jasa Iklan Google Ads

PAKET TESTING

Rp. 700.000

Aktif 14 Hari
Anggaran Harian 50.000
Maksimal Kata 10 Kata Kunci
Proses 2-3 HK Setelah Deposit

PAKET BULANAN

Rp. 1.500.000

Aktif 30 Hari
Anggaran Harian 50.000
Maksimal Kata 10 Kata Kunci
Proses 2-3 HK Setelah Deposit

EXPERT BULANAN

Rp. 3.000.000

Aktif 30 Hari
Anggaran Harian 100.000
Maksimal Kata 10 Kata Kunci
Proses 2-3 HK Setelah Deposit