Jasa Desain Logo Profesional Untuk Apapun Bisnis Anda

jasa pembuatan logo

Mari kita lakukan tes kecil, bisakah Anda membayangkan 10 logo dari brand terkemuka di dunia kemudian mendeskripsikannya kepada orang lain, lalu minta orang tersebut untuk menebak logo yang Anda maksud? Jika di antara 10 logo yang Anda bayangkan berhasil tertebak maka tidak diragukan lagi bahwa logo tersebut adalah logo branding yang paling sukses. Karena pada nyatanya, logo tidak hanya berfungsi sebagai cara brand berkomunikasi dengan konsumennya tetapi logo tersebut sudah menjadi identitas dari brand itu sendiri. Memiliki logo yang tepat untuk bisnis Anda bisa memberikan perbedaan antara suksesnya sebuah bisnis atau justru mengalami kegagalan. Maka dari itu kami hadir sebagai jasa desain logo untuk memberikan bisnis Anda memiliki wajah brand yang bisa membawa kesuksesan yang Anda harapkan.

Pentingnya sebuah logo bagi sebuah bisnis tidak bisa dipungkiri lagi. Nyatanya banyak perusahaan-perusahaan di dunia rela mengeluarkan budget yang besar untuk membayar jasa desain logo yang bisa menjadi branding dari perusahaan mereka. Beberapa perusahaan di bawah ini memiliki logo yang diketahui harganya paling mahal di dunia, yaitu:

  1. Symantec yang membayar US$1,280 milyar untuk rebranding ketika mengakuisisi VeriSign
  2. British Petroleum membayar US$210 juta pada tahun 2002 untuk logo dengan makna filosofi perusahaan minyak yang lebih ramah lingkungan
  3. Media berita asal Inggris, BBC membayar US$1,8 juta untuk logo yang hingga sekarang masih digunakan sejak tahun 1997
  4. Pepsi membayar US$1 juta untuk logo barunya dengan maksud untuk mengembangkan bisnis secara global dan menantang Coca Cola sebagai pesaing terberatnya
  5. London membayar US$625.000 untuk logo Olimpiade London tahun 2012 karena bagi London, ajang olahraga tersebut tidak hanya memiliki makna sportif tapi juga mendatangkan perekonomian.

Perusahaan-perusahaan maupun organisasi di atas bersedia membayar mahal untuk logo perusahaan atau brand mereka karena mereka paham pentingnya memiliki logo berkualitas tinggi untuk merepresentasikan perusahaan di mata konsumen. Bukan berarti Anda juga harus mengeluarkan uang jutaan dollar untuk memiliki logo yang bagus karena logo yang bagus untuk branding bisnis Anda bisa kami jasa desain logo buatkan dengan harga yang sesuai dengan budget Anda.

Yang bisa sebuah logo lakukan untuk bisnis Anda

Di masyarakat kita terdapat ungkapan yang menyatakan “Apalah arti sebuah nama” atau “Inner beauty lebih penting ketimbang penampilan”. Ungkapan tersebut mungkin memang ada benarnya tapi di dunia bisnis jika faktor eksternal tidak dipertimbangkan dengan baik maka bisnis Anda tidak akan dilirik oleh konsumen. Tidak jarang orang memutuskan untuk mempercayai sebuah bisnis dilihat dari logonya, bahkan Anda mungkin juga pernah melakukannya.

Bahkan saking kuatnya faktor logo dalam sebuah bisnis, sebuah logo tanpa nama brand atau perusahaan pun bisa memberikan kesan kepada konsumen mengenai produk di balik logo tersebut. Coba saja lihat logo-logo brand ternama seperti McDonalds, Nike, Twitter, Facebook, Instagram, Starbucks, Android, dan lainnya adalah contoh perusahaan atau brand yang logonya tidak dibubuhi dengan nama hanya gambar saja. Jasa desain logo bisa membuatkan Anda logo yang tepat untuk yang bisa memberikan keuntungan-keuntungan seperti berikut:

  1. Menarik perhatian orang

Anda hanya punya waktu rata-rata dua detik saja untuk menarik perhatian orang untuk ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bisnis Anda. Apakah waktu dua detik tersebut cukup bagi Anda untuk melakukan presentasi menjelaskan panjang lebar mengenai produk dan bisnis yang Anda jalankan? Tentu tidak. Tapi sebuah logo yang strategis bisa menarik perhatian konsumen dalam waktu sesingkat itu. Logo seharusnya menjadi pusat dari filosofi bisnis Anda sehingga ketika orang melihat logo Anda dan tertarik dengan bisnis apa yang direpresentasikannya maka baru bisa diarahkan untuk memberikan edukasi lebih lanjut mengenai apa yang Anda lakukan dengan bisnis tersebut. Karena itu pemilihan bentuk, desain, dan warna logo sangat krusial agar tidak ada miskomunikasi dengan konsumen Anda.

  1. Memberikan kesan pertama yang kuat

Jika diibaratkan dengan kehidupan sosial, sebuah logo memiliki fungsi yang sama dengan penampilan seseorang. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat masih menilai seseorang pertama kali dilihat dari pakaian yang dikenakan. Orang bisa menilai apakah orang tersebut memiliki gaya yang profesional, memiliki kepribadian yang seksi, seseorang memiliki gaya yang sesuai dengan tren terkini, dan sebagainya, dilihat dari gaya berpakaiannya. Sama halnya dengan logo bisnis, konsumen Anda bisa mendapatkan kesan pertamanya melihat dari logo bisnis lalu menilai apakah ia ingin tahu lebih banyak atau tidak.

Tidak selamanya sebuah logo memberikan kesan yang baik terhadap audiensnya. Logo Olimpiade London 2012 misalnya, meski pemerintah London membayar mahal untuk logo tersebut nyatanya banyak yang mengkritik logo tersebut tidak terlihat sesuai dengan harganya dan tidak mengandung unsur keunikan London sebagai tuan rumah. Untuk memiliki logo yang bisa memberikan kesan kuat dan positif di mata konsumen, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan jasa desain logo untuk menemukan rumus yang tepat.

  1. Pondasi untuk identitas brand Anda

Memiliki logo adalah salah satu hal pertama yang mesti Anda lakukan ketika merintis sebuah bisnis. Hal ini karena logo adalah pondasi yang sangat penting untuk membangun branding bisnis Anda ke depannya. Mulai dari jenis font, nuansa warna, gambar atau simbol yang digunakan, nantinya bisa digunakan untuk membuat desain kantor, membuat desain situs online, membuat header untuk surat menyurat, dan berbagai macam kegiatan branding lainnya sehingga ada sinergi antara logo dengan kegiatan bisnis di mana hal ini penting untuk meningkatkan brand awareness. Pertimbangkan baik-baik ketika membuat logo dan mempublikasikannya karena membuat logo baru ketika bisnis sudah berjalan bukan hal yang mudah dan murah untuk dilakukan.

  1. Membuat konsumen lebih mudah ingat dengan brand

Elemen visual adalah elemen yang paling mudah melekat di benak otak manusia. Oleh karena itu pastikan Anda menampilkan logo bisnis di mana saja Anda memiliki kesempatan misalnya di kartu nama, di setiap halaman situs online, di lobi kantor perusahaan, di toko yang Anda miliki, dan sebagainya. Dengan demikian ketika orang melihat logo Anda mereka bisa ingat dengan bisnis yang ada di balik logo tersebut. Makin simpel dan eye catching logo Anda makin mudah diingat oleh audiens jadi Anda bisa melakukan brainstorming dengan kami penyedia jasa desain logo untuk membuat logo bisnis yang mudah diingat orang tapi tetap mengandung filosofi bisnis Anda.

  1. Membedakan bisnis dengan kompetitor

Ada berapa perusahaan lain yang memiliki bisnis atau produk yang sama dengan yang Anda tekuni? Jawabannya mungkin banyak. Cara untuk bisa bertahan di tengah persaingan yang ketat adalah membedakan bisnis Anda dengan bisnis serupa yang sudah ada atau yang baru bermunculan karena kebetulan industri yang Anda tekuni sedang naik daun trennya. Logo yang unik dan inovatif bisa menjadi pembeda yang penting bagi bisnis Anda terhadap yang lain. Sebuah logo bisa menjadi cermin dari identitas bisnis Anda misalnya apakah bisnis Anda bergaya kasual dengan target anak muda, atau bisnis yang targetnya adalah konsumen yang lebih serius dan profesional.

Logo memiliki peran yang sangat penting bagi wajah bisnis Anda jadi jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki desain logo terbaik yang bisa Anda dapatkan di jasa desain logo kami.

Kesalahan pembuatan logo bisa merugikan bisnis

Sekarang Anda tentu sudah paham mengenai pentingnya memiliki logo untuk bisnis dan branding. Langkah selanjutnya adalah mencari penyedia jasa desain logo profesional yang bisa membantu Anda memiliki logo yang tidak hanya sekedar memiliki visual yang unik dan menarik tapi juga bisa jadi sarana komunikasi non verbal antara brand dengan konsumen. Kami adalah pembuat logo profesional yang telah berpengalaman dalam membuat logo untuk berbagai macam perusahaan dan juga individu. Logo yang kami buat lebih berkualitas dan dijamin tidak mengandung kesalahan-kesalahan amatir yang bisa berdampak buruk pada branding bisnis Anda. Berikut adalah beberapa macam kesalahan pembuatan logo yang bisa melukai bisnis Anda:

  1. Pemilihan font yang buruk

Kesalahan yang pertama adalah pemilihan jenis font yang tidak sesuai dengan bisnis. Setiap font memiliki karakternya sendiri-sendiri. Misalnya jika produk yang bisnis Anda jual memiliki target konsumen anak-anak di usia sekolah yang masih dipenuhi dengan dunia permainannya tentu kurang cocok dipasangkan dengan font tulisan latin bersambung yang feminin dan tampak elegan. Contoh lagi misalnya produk bisnis Anda memiliki target anak muda yang suka dengan gaya fesyen street style tapi font yang Anda gunakan sama dengan jenis font yang digunakan untuk perusahaan asuransi yang lebih serius, dijamin produk akan kurang dilirik oleh target konsumen Anda karena logo yang gagal dalam  merepresentasikan pesan yang ingin disampaikan oleh produk.

  1. Terlalu banyak elemen

Pembuat logo amatir biasanya memasukkan terlalu banyak elemen desain dalam satu logo sehingga membuat hasil logo tampak terlalu ramai. Kami jasa desain logo yang sudah berpengalaman belajar dari kesalahan tersebut dan kami paham bahwa desain logo yang bagus bukan berarti dipenuhi dengan berbagai macam elemen desain yang dipaksakan jadi satu. Desain logo yang kami buat bisa serba guna untuk Anda pakai. Ditempatkan dengan ukuran yang besar maupun yang kecil pun logo akan tetap terlihat jelas oleh audiens. Kami juga membuat desain logo yang mudah diingat serta memberikan kesan yang kuat bagi yang melihatnya. Dengan begitu Anda bisa menggunakan logo yang sama dalam jangka waktu yang lama karena efek branding-nya cukup kuat.

  1. Desain yang mirip dengan kompetitor

Dalam dunia bisnis dikenal dengan ungkapan “bad marketing is still a marketing” yang artinya cara promosi yang menimbulkan reaksi buruk pun tetap termasuk dalam strategi promosi, toh akhirnya orang akan mengenal nama yang dipromosikan. Tapi maukah Anda memiliki bisnis dengan reputasi buruk karena desain logo yang mirip dengan logo kompetitor? Tidak hanya berpotensi untuk dilaporkan karena tindakan plagiarisme, desain logo bisnis yang mirip dengan kompetitor akan membuat bisnis Anda dibanding-bandingkan secara langsung dengan kompetitor Anda dan sedikit banyak akan melukai bisnis Anda. Ketika membuat sebuah desain logo pastikan setidaknya tidak ada kompetitor dekat yang menggunakan logo mirip atau serupa agar tidak menimbulkan kontroversi.

  1. Pesan yang kurang jelas

Kesalahan lain yang lebih kepada konsep secara keseluruhan dibandingkan dengan hal teknisnya adalah hasil logo yang kurang bisa ditangkap maksudnya oleh audiens. Logo bisnis Anda harus bisa memberikan dampak feel yang pas ketika dilihat orang sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan. Jika bisnis Anda bergerak di bidang jasa maka logo harus bisa memberikan rasa percaya kepada audiens, ketika bisnis Anda berhubungan dengan perjalanan liburan maka logo harus bisa memberikan rasa petualangan bagi yang melihat, dan sebagainya.

Desainer logo yang paling tepat untuk bisnis Anda

Pentingnya sebuah logo untuk keberlangsungan bisnis tentunya membuat Anda jadi berhati-hati dalam memilih jasa desain logo. Karena itu sediakan waktu lebih untuk memilih desainer yang pas dan bisa Anda percaya untuk membuatkan logo yang tepat untuk menemani langkah bisnis Anda di masa depan karena jika salah memilih desainer tidak hanya hasil logo yang kurang memuaskan namun dana yang Anda gunakan untuk investasi membuat logo pun jadi terbuang percuma. Setidaknya desainer logo yang berkualitas harus memiliki kualitas sebagai berikut:

  1. Tidak segan untuk menunjukkan portofolio kepada calon klien
  2. Hasil kerja yang ditunjukkan memang benar-benar digunakan oleh klien sebagai logo bisnis (Anda bisa cek ke situs resmi dari klien tersebut)
  3. Desainer harus memiliki ide-ide yang kreatif dalam menghasilkan logo yang unik, jika dari semua desain logo yang pernah ia buat memiliki desain yang konsisten dan mirip satu sama lain sebaiknya Anda mencari desainer yang lain
  4. Bisa paham dengan apa yang Anda inginkan dan menerjemahkannya dalam beberapa rekomendasi logo sesuai dengan yang Anda sampaikan
  5. Anda bisa mengundang desainer datang ke kantor Anda untuk melakukan presentasi menjelaskan mengenai desain logo yang dibuatkan untuk melihat apakah sesuai dengan filosofi bisnis Anda atau tidak
  6. Profesionalisme adalah kunci penting memilih desainer logo yang tepat, ketika Anda menentukan tenggat waktu maka desainer harus bisa memenuhi tenggat waktu tersebut.

Secara keseluruhan jasa desain logo yang Anda pilih harus yang memiliki pengalaman dalam membuatkan logo untuk kepentingan bisnis sehingga paham dengan tren yang sedang berkembang namun juga bisa membuat logo yang timeless. Desainer logo profesional bisa mewujudkan gambaran yang Anda miliki mengenai nuansa warna yang diinginkan, gaya atau kesan yang ditimbulkan, ke dalam sebuah logo yang terlihat simpel tapi unik, mudah diingat, dan memiliki estetika visual yang tinggi.

Kami adalah penyedia jasa desain logo yang Anda cari. Pengalaman kami dalam menangani berbagai macam kebutuhan klien bisa Anda lihat di portofolio yang kami miliki yang bisa jadi referensi Anda untuk mengukur kemampuan desain yang kami miliki. Kami paham pentingnya arti sebuah logo untuk bisnis Anda karenanya setiap ide dan gagasan yang Anda miliki akan kami coba semampunya untuk diwujudkan dalam bentuk desain visual yang bisa Anda pamerkan di mana saja dan kapan saja sebagai representasi non verbal bisnis di tengah-tengah audiens Anda. Hubungi nomor kontak kami untuk saling bertukar ide sehingga bisa jadi logo yang Anda impikan sekarang juga.

Hostingwebiid.co.id di Google : Jasa Desain Logo, Jasa Logo Murah, Jasa digital, Jasa Logo, Jasa Pembuatan Logo