LOADING

Jasa Iklan Google Adwords

Google Adswords, Solusi Beriklan Mudah Menguntungkan

Google sebagai search engine terbesar di seluruh dunia mempunyai beragam produk yang mampu menarik perhatian para pengguna internet. Salah satu produk andalan dari Google adalah Adwords, yang mana popularitasnya membuat banyak orang berbondong-bondong menyediakan jasa iklan Google ads di internet. Mengapa Adswords begitu diminati oleh pemasar internet?

Hal ini tidak terlepas dari besarnya keuntungan yang bisa didapatkan dari produk yang satu ini. Dengan memasang iklan melalui platform Google Adwords, Anda bisa mengatur iklan mulai dari penempatan, bahasa, lokasi target pasar, dan lain sebagainya. Tidak heran jika Adwords semakin diminati oleh para pelaku bisnis yang memanfaatkan jaringan internet.

Untuk Anda yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai Google Adwords, ada baiknya menyimak pembahasan di bawah ini mengenai pengertian Adswords, cara beriklan, serta manfaanya untuk bisnis. Selain itu, Anda juga akan menemukan tips cerdas memilih penyedia jasa pasang iklan Google Ads demi mendapatkan keuntungan.

Apa Itu Google Adswords?

Menurut pengertiannya, Google Adwords merupakan sebuah produk dari Google berupa platform periklanan yang memungkinkan siapa saja untuk beriklan melalui Adswords. Dalam penggunaannya, digunakan mesin pencarian Google sebagai basis pemasaran atau biasa dikenal sebagai Search Engine Marketing.

Untuk lebih mudah memahami, simak contoh berikut. Misalnya Anda menjalankan bisnis kue kering dan telah memasang iklan di Google Ads dengan kata-kata Jual Kue Kering Bandung. Ketika ada user yang mencari di Google dan menuliskan Jual Kue Kering, maka Google secara otomatis akan menampilkan iklan dari bisnis Anda.

Adapun tampilan Google Ads dapat dilihat dengan mudah. Ketika Anda mencari sebuah keyword di halaman Google kemudian muncul link dengan kotak kecil bertuliskan Ads di bawahnya, maka bisa dipastikan bahwa itu merupakan desain dari Google Ads. Meskipun terkadang iklan tersebut juga muncul pada bagian bawah, atas, maupun side bar laman Google.

Pada dasarnya terdapat empat jenis iklan melalui Adswords, antara lain:

  1. Iklan penelusuran

Iklan penelusuran mempunyai sistem kerja seperti yang telah disampaikan di atas. Ketika Anda mencari sebuah keyword tertentu kemudian muncul link dengan kotak kecil bertuliskan Ads, maka itu merupakan tampilan dari Google Adswords. Biasanya link yang diiklankan berada pada posisi teratas laman pencarian Google sehingga mempermudah pencari untuk membuka link tersebut.

  1. Iklan video

Jenis iklan yang satu ini biasanya mentargetkan video-video yang berada pada channel YouTube. Ketika memasang iklan video, maka bisnis Anda akan ditampilkan di beberapa video pilihan YouTube. Ini merupakan cara baru beriklan yang cukup efektif agar produk Anda dikenal oleh masyarakat.

  1. Iklan display

Iklan display biasanya muncul pada halaman Gmail dalam bentuk teks maupun banner. Dengan jutaan pengguna Google, maka iklan yang terpasang bisa dilihat oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia.

  1. Iklan aplikasi

Jenis iklan ini akan mempromosikan aplikasi Anda melalui iklan yang nantinya ditampilkan di berbagai jaringan Google.

Adwords semakin berkembang dan menawarkan beragam kemudahan bagi para pengiklan. Kini Anda bisa menargetkan pelanggan berdasarkan topik, keywords, waktu, hingga lokasi. Anda sebagai pengiklan juga bisa memulai dengan budget yang minimal, yaitu Rp 50 ribu per hari.

Sebelum beriklan melalui Adwords, Anda juga perlu mengetahui sistem pembiayaan dalam platform ini. Terdapat tiga cara penghitungan biaya dalam Google Adwords, yaitu:

  • Pay per Thousand Impression. Dengan sistem ini, pengiklan akan dikenakan biaya setiap kali ada 1000 orang yang melihat iklan.
  • Pay per Click. Melalui sistem ini, biaya dikenakan untuk setiap klik pada iklan yang Anda pasang. Namun Anda tidak akan dikenakan biaya untuk iklan yang hanya dilihat.
  • Pay per conversion. Sistem ini memungkinkan Anda untuk membayar hanya jika goal iklan telah terpenuhi. Goal iklan dapat berupa waktu per kunjungan, pendaftaran, maupun penjualan.

Manfaat Google Adswords

Mungkin Anda mengetahui bahwa Google Adwords bermanfaat hanya untuk sekedar memasang iklan. Lebih dari itu, Adwords ternyata membawa manfaat yang lebih banyak. Yakinkan diri Anda untuk beriklan di Google Adwords dengan mengetahui berbagai manfaat berikut ini:

  1. Mendapat pengunjung sesuai target

Ketika Anda memasang iklan menggunakan Adwords, platform ini akan menampilkan iklan sesuai dengan kata kunci yang Anda inginkan. Ketika ada pengguna yang mengetikkan kata kunci sesuai dengan yang Anda tergetkan, maka iklan Anda akan muncul pada halaman teratas Google. Namun jika pencari tidak memasukkan kata kunci yang sesuai, maka iklan Anda tidak akan dimunculkan.

Dengan sistem ini, Adwords memungkinkan situs Anda dikunjungi oleh visitor yang benar-benar ditargetkan sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan. Sebagai contoh, Anda beriklan dengan kata kunci Jual Anggrek Malang. Apabila pencari memasukkan kata kunci tersebut, maka link website Anda akan dimunculkan. Namun jika kata kunci tidak sesuai, maka link tidak akan muncul dalam pencarian.

  1. Traffic meningkat lebih cepat

Produk Adwords dari Google menggunakan hitungan Pay per Click untuk mengetahui biaya iklan Anda. Biaya tersebut nantinya dikonversi ke pengunjung secara otomatis menurut harga klik. Sebagai contoh, Anda memilih untuk beriklan sebesar Rp 50 ribu per hari, dengan tarif Rp 1000 per klik. Maka Anda akan memperoleh 50 klik per pengunjung.

  1. Mendorong SEO

SEO merupakan hal yang penting bagi sebuah website. Jika situs Anda SEO friendly, hampir bisa dipastikan halaman tersebut mudah ditemukan oleh mesin pencarian. SEO juga menggunakan kata kunci tertentu yang banyak dicari di Google. Tidak perlu khawatir beriklan di Adwords akan mengganggu SEO karena justru akan menguntungkan Anda.

  1. Omset meningkat

Manfaat yang tidak dapat dielakkan ketika beriklan menggunakan Google Adwords adalah peningkatan omset. Banyak bisnis yang membuktikan keampuhan beriklan di Adwords, meskipun hal tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti bidang bisnis dan target kata kunci.

Meskipun demikian, beriklan di Google Adwords setidaknya membuka peluang bagi website Anda untuk ditemukan oleh banyak pengguna internet. Semakin banyak yang mengunjungi website Anda, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Mengingat berbagai manfaat yang ditawarkan oleh Adwords, tidak ada salahnya untuk menggunakan platform yang satu ini demi meningkatkan bisnis Anda. Untuk semakin mempermudah beriklan, Anda bisa memanfaatkan jasa Adwords yang akan membantu memasang iklan sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengurusnya sendiri.

Cara Beriklan Menggunakan Adwords

Tidak diragukan lagi, Google Adword merupakan cara beriklan yang wajib dicoba oleh para pelaku bisnis. Bergabung dengan Adwords berarti Anda membuka pintu peluang bagi bisnis Anda untuk berkembang dengan pesat. Lalu, bagaimanakah cara beriklan menggunakan Adwords?

Bagi pelaku bisnis yang menginginkan cara praktis, memakai jasa Google Adwords adalah opsi yang banyak dipilih. Namun jika Anda penasaran dan ingin mencoba beriklan di Google tanpa bantuan penyedia jasa, maka Anda perlu mempelajari cara memasang iklan di platform Adwords. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Buat akun

Hal paling pertama yang harus dilakukan sebelum beriklan menggunakan Adwords adalah dengan membuat akun Google. Penting untuk diingat, hindari menggunakan akun pribadi untuk bertransaksi bisnis. Ini merupakan kesalahan paling lazim yang dilakukan oleh banyak pelaku bisnis, yaitu mencampuradukkan akun pribadi dan akun bisnis.

  1. Daftar ke Google Adwords

Setelah membuat akun khusus bisnis, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun tersebut ke Google Adwords. Anda harus mengisi beberapa form data diri yang berisi alamat email, nama, nomor telepon, password, tanggal lahir, dan lain sebagainya. Isi kolom formulir yang disediakan dan ikuti langkah sesuai dengan yang tertera di layar.

Yang perlu dicatat adalah Anda disarankan untuk mengisi formulir menggunakan data yang sesungguhnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah selesai, Anda perlu melakukan verifikasi akun sehingga akun tersebut benar-benar aktif dan dapat digunakan.

  1. Tentukan metode pembayaran

Tahap ketiga dari cara beriklan menggunakan Google Adwords adalah menentukan metode pembayaran atau biasa disebut billings. Tersedia dua acara pembayaran, yaitu manual dan otomatis. Pembayaran manual mengharuskan Anda untuk melakukan deposit terlebih dahulu. Biaya akan dipotong dari deposit yang Anda miliki.

Sementara itu, pada pembayaran otomatis biaya baru akan ditagihkan ketika iklan Anda selesai ditayangkan. Anda bebas memilih jenis pembayaran sesuai keinginan, mana yang dianggap paling praktis bagi Anda.

  1. Buat iklan

Setelah memilih tahap pembayaran, kini Anda siap untuk beriklan di Google Adwords. Dalam tahap pembuatan iklan, beberapa langkah yang bisa Anda lakukan adalah:

  • Buat kampanye. Untuk membuat kampanye, Anda harus mengklik tombol Kampanye, kemudian tekan tanda + dan pilih Kampanye Baru.
  • Pilih jenis iklan yang Anda inginkan, seperti Penelusuran, Shopping, Display, Video, dan Aplikasi.
  • Tambahkan link yang akan diiklankan pada kotak yang disediakan. Setelah itu Anda perlu mengisi nama kampanye, lokasi, dan Bahasa yang diinginkan.
  • Untuk membuat iklan lebih menarik, Anda perlu menggunakan kata kunci. Pilih ide kata kunci yang tersedia dan klik tombol + untuk menambahkan.
  • Setelah merasa cukup, pilih Simpan dan Lanjutkan. Pilih Lanjutkan ke Kampanye dan kemudian tekan Iklan dan Ekstensi. Anda akan berhadapan dengan sejumlah form yang perlu diisi.
  • Setelah selesai, tekan Simpan dan Lanjutkan. Pada tampilan iklan, tekan lanjut.
  • Iklan telah jadi dan Anda perlu menunggu proses peninjauan.

Bagi sebagian orang, beberapa langkah pembuatan iklan tersebut terkesan panjang dan rumit. Demi beriklan yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan jasa Adwords yang kini banyak tersedia. Kami sebagai salah satu provider jasa pemasangan iklan di Google Adwords siap untuk membawa bisnis Anda ke level selanjutnya.

Pentingnya Menggunakan Jasa Pemasangan Iklan di Adwords

Anda pasti tahu bahwa tidak semua orang mempunyai kemampuan yang sama dalam penguasaan internet. Perkembangan teknologi yang terlalu cepat terkadang membuat sebagian besar orang kesulitan untuk mengikutinya. Begitu juga dengan Anda yang lebih fokus pada bisnis tertentu dan kurang memahami teknologi.

Tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa beriklan di Google Adwords meskipun tidak mempunyai keahlian dalam menggunakan internet. Penyedia jasa Google Adwords menawarkan solusi terbaik bagi Anda yang ingin beriklan namun tidak mengetahui cara pemasangan iklan di platform ini.

Mengapa harus menggunakan penyedia jasa tersebut? Simak beberapa alasan menggunakan jasa pemasangan iklan di Adwords berikut ini:

  1. Praktis

Sebelumnya telah dibahas cara memasang iklan di Adwords. Untuk Anda yang kesulitan memahaminya, tidak ada yang perlu ditakutkan. Tanpa repot-repot mempelajari cara beriklan di Adwords tersebut, Anda tetap bisa melihat iklan bisnis Anda berseliweran di jaringan Google. Dengan demikian, Anda bisa lebih berkonsentrasi pada hal lain demi perkembangan bisnis.

  1. Lebih berpengalaman

Agen pengiklan di Google Adwords pastinya telah mempunyai pengalaman dalam hal tersebut. Oleh karena itu, Anda boleh merasa tenang karena menyerahkan promosi bisnis dan pengiklanan di tangan yang tepat.

  1. Garansi

Beberapa penyedia jasa pengiklanan memberikan garansi apabila iklan tersebut tidak tampil sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Dengan garansi tersebut, Anda bisa memastikan iklan pasti akan terpasang di berbagai jaringan Google.

Tips Memilih Penyedia Jasa Google Adwords

Semakin maraknya persaingan dunia bisnis merambah ke dunia internet. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya permintaan untuk pemasangan iklan melalui Adwords demi mendorong kemajuan bisnis di dunia nyata. Hal ini juga berpengaruh pada jumlah agen penyedia jasa pengiklanan yang semakin menjamur.

Bagi Anda yang tengah berencana untuk menggunakan jasa agen tersebut, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Karena pemilihan agen pengiklan bisa membawa dampak besar pada bisnis Anda, pastikan untuk mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

  1. Pilih agen dengan sertifikasi Google Partner

Sertifikasi Google Partner bisa menjadi salah satu indikator untuk memilih agen pengiklan di Google Adwords. Untuk mengetahui daftar agen yang telah tersertifikasi, Anda bisa mengecek melalui www.google.com/partners/. Search dengan nama Indonesia untuk mencari agen Indonesia yang telah terdaftar di Google.

Dengan sertifikasi tersebut, hampir bisa dipastikan bahwa agen tersebut kredibel dan telah diakui. Anda bisa menggunakan jasa iklan Google Ads melalui agen tersebut.

  1. Pertimbangkan pengalaman

Pengalaman merupakan hal yang sangat penting. Sebelum memilih agen pengiklan, pastikan agen tersebut telah berpengalaman sehingga kinerja yang dihasilkan tidak diragukan lagi. Dengan demikian, Anda bisa merasa tenang karena iklan Anda berada ditangan yang tepat.

  1. Menawarkan anggaran fleksibel

Setiap agen menawarkan anggaran yang berbeda setiap bulannya. Saat memilih agen pengiklan, Anda bisa menjadikan aspek ini sebagai faktor penentu. Apabila Anda mempunyai budget besar, tidak masalah untuk berpartner dengan agen yang menetapkan anggaran besar misalnya Rp 15 juta per bulan. Namun jika Anda mempunyai budget terbatas, maka Anda harus lebih selektif dalam memilih.

  1. Fitur garansi

Salah satu pertimbangan yang tidak boleh dilewatkan adalah fitur garansi. Beberapa agen menawarkan garansi yang memastikan iklan Anda tayang di berbagai jaringan Google. Apabila iklan tidak tayang sesuai dengan jadwal, pihak agen akan memberikan garansi.

Dengan mengetahui tips memilih agen pengiklan, Anda bisa menentukan pilihan terbaik. Kami sebagai penyedia jasa iklan Google Ads merupakan agen profesional dengan tenaga ahli yang telah berpengalaman di bidangnya. Untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan, kami juga menyediakan konsultasi bagi Anda yang ingin bertanya perihal Google Adwords.

Anda yang mempunyai budget terbatas tidak perlu khawatir karena Kami menawarkan anggaran yang fleksibel setiap bulannya. Percayakan iklan bisnis pada Kami dan bersiaplah untuk membuka peluang yang lebih lebar bagi bisnis Anda.

Jasa Iklan Google Ads | Kuasai Halaman Pertama Google

Kami Dari Hostingwebid Menawarkan Jasa Adwords dengan rincian harga sebagai berikut :

Paket Testing

IDR700K/14 Hari
  • Aktif 14 Hari
  • Anggaran Harian 50.000
  • Maksimal Kata 10 Kata Kunci
  • Proses 1 HK Setelah Deposit

Paket Bulanan

IDR1,5 Jt/Bulan
  • Aktif 1 Bulan
  • Anggaran Harian 50.000
  • Maksimal Kata 10 Kata Kunci
  • Proses 1 HK Setelah Deposit

Paket Bulanan

IDR3 Jt/Bulan
  • Aktif 1 Bulan
  • Anggaran Harian 100.000
  • Maksimal Kata 10 Kata Kunci
  • Proses 1 HK Setelah Deposit

Keuntungan Memasang Iklan Google Ads di Hostingwebid

1.Google Partner Tersertifikasi

Diiklankan oleh Google Partner yang telah tersertifikasi, Anda bisa fokus melayani pelanggan tanpa memikirkan iklan lagi..

2. Profesional

Akun Anda mendapat bantuan pengawasan dari Account Strategist Google Indonesia sehingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Biaya Jasa Termurah

Harga jasa semurah 10% dari budget. Berapapun budgetnya, sampai kapanpun Anda beriklan, harga jasa tetap semurah 10% dari total anggaran iklan.

4. Tanpa Kontrak

Tanpa kontrak, namun saya sarankan untuk beriklan selama 3 bulan terlebih dahulu untuk melihat performa bisnis Anda di Google.

5. Garansi Halaman 1 Google

Akun Google Adwords Anda kami optimasi Setiap Hari, sehingga iklan Anda selalu tampil di Halaman Satu atau di Posisi Paling Atas sesuai permintaan Anda.

Chat Hostingwebid
Chat Hostingwebid