LOADING

Thema WordPress

Theme atau tema meruapak sebuah gagasan utama yang terdapat dalam sebuah cerita, artkel, atau jurnal. Saat ini tema sudah banyak digunakan pada sebuah aplikasi website – website open source, contohnya joomla, drupal, dan wordpress. Namun biasanya orang – orang untuk memulai bisnis mereka, seperti blog sampai menjalankan usaha kecil.

Dalam wordpress juga terdapat tema yang bisa digunakan oleh pemiliknya. Fungsinya sendiri juga sebagai lebih menambahkan feature yang lebih menarik dan multifungsi dari segi tampilan atau interface sehingga tampilan bisa lebih menarik. Di dalam WordPress sudah disediakan tema, namun jika anda merasa kurang menarik anda bisa membelinya. Berikut ini yang harus di pertimbangkan sebelum anda membeli thema WordPress :

Pilihlah Thema WordPress yang Sederhana

Pada thema yang di perjual belikan untuk WordPress memiliki banyak variant warna, jenis, ornament animasi dan lebih terlihat kompleks. Namun, terkadang juga kita membutuhkan model thema yang simple dan sederhana. Dengan model yang sederhana akan lebih mudah pengunjung website dalam membaca kalimat atau artikel yang terdapat pada website. Dengan model yang sederhana juga akan membantu pengunjung website untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Salah satu tujuan di perjual belikan thema WordPress adalah untuk menyesuaikan konsep yang digunakan pada website anda.

Thema WordPress Harus Responsif dan Friendly

Pengertian responsif disini adalah memenuhi kebutuhan pada website tanpa ada atribut tambahan, seperti penempatan tata letak yang tepat, baik itu untuk versi desktop maupun smartphone. Saat ini google telah mengeluarkan program bagi yang websitenya tidak rapi atau berantakan, akan tidak ditempakan pada halaman pertamanya. Selain itu juga thema WorPress yang digunakan harus friendly. Artinya mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Kebanyakan thema WordPress yang sudah tersedia bersifat default atau monoton.

Adanya Keserasian Antara Browser dengan Thema WordPress

Hal ini juga harus anda perhitungkan dalam penggunakan Thema WordPress. Karena yang biasanya mengunjungi website anda akan melalui browser, seperti google chrome, opera, mozilla firefox, dan lain – lain. Karena banyak orang yang menggunakan banyak browser juga, anda harus menyesuaikan tingkat kompatibel pada thema WordPress yang anda gunakan. Karena banyak kasus yang tampilan layoutnya berantakan di beberapa browser tertentu. Dalam pembangunan website, biasanya para pengembang sudah menganalisis dan menentukan mengenai tingkat keserasian pada browser dan interface website.

Gunakan Plugin WordPress yang Mendukung

plugin pada WordPress merupakan sebuah program tambahan yang di integrasikan dengan WordPress untuk membuat fungsi – fungsi lain yang belum tersedia pada settingan default. Kelebihan lain pada plugin WordPress juga memungkinkan anda melakukan apa saja yang anda mau. Saat ini sudah banyak plugin WordPress yang tersedia secara free, contohnya jetpack, sumo, broken link checker,updraftplus, dan lain – lain. Pastikan Plugin WordPress yang anda gunakan mendukung plugin yang terdapat pada browser, sehingga bisa diakse oleh banyak browser.

Perhatikan juga Multi-Language pada Thema WordPress

Salah satu feature yang terdapat pada thema WordPress adalah bisa menerjemahkan berbagai Bahasa. Tentu feature ini memudahkan bagi setiap pengunjung anda khususnya dari negara yang berbeda dan tidak memahami Bahasa yang anda gunakan. Disarankan untuk anda yang ingin menambahkan feature penerjemah ini, gunakan saja plugin pada thema WorPress yang sudah direkomendasikan dan sudah terbukti hasilnya. Selain itu juga harus bisa kompatibel dengan banyak browser. Usahakan memilih plugin pada WordPress yang memiliki tampilan yang friendly sehingga tidak menyulitkan pengunjung website anda.

Pilihlah dengan yang Memiliki Full Support Feature

Pilihlah thema WordPress yang sudah mendukung penuh dari pengembangnya sendiri. Full Support disini adalah apabila costumer menghadapi kendala saat membeli thema, para pengembang akan membantu secara penuh atau yang biasa kita kenal dengan full service. Disarankan untuk membeli thema WordPress pada pengembang yang berani menunjukkan testimoni baik dan juga banyak yang membeli dengan dia.

Pengoptimalan pada SEO (Search Engine Optimazion)

Salah satu feature utama dalam thema Word WordPress adalah memaksimalkan dari search engine. Thema yang sudah menarik tentu saja membuat orang akan membelinya, namun terkadang dalam thema yang menarik itu terdapat kesalahan pada beberapa kode pemogramannya sehingga terjadi error di beberapa fungsinya, seperti dalam feature SEO nya. Sebelum anda membeli. Disarankan untuk menggunakan aplikasi yang bisa memeriksa validitas suatu dokumen dalam bentuk kode pemograman, contohnya W3C Markup.

Perhatikan Review dan Ulasan yang Sudah Membeli Produk

Pada bagian yang terakhir ini bisa di bilang menjadi cara yang ampuh untuk menentukan kualitas suatu produk. Biasanya bagi pembeli yang merasa puas akan memberikan reward berupa banyak bintang, semakin banyak semakin baik. dan juga memberikan ulasan tentang se bagus apa produk yang sudah dibelinya. Dalam hal ini juga anda harus cermat, jangan sampai tertipu dengan harganya yang murah tapi tidak tahu kualitasnya seperti apa. Berikut ini kami tampilan daftar thema WordPress yang murah :

Daftar Jual Thema WordPress Premium Murah

  1. Listifiy

Masuk ke nomor 1 yaitu Listify, merupakan sebuah thema WordPress yang memiliki konsep untuk para pebisnis yang sedang berusaha untuk menaikkan Namanya. Pada thema ini juga dilengkapi fitur drag anda drop untuk memudahkan editornya. Selain itu juga dengan feature ini membuat penggunanya akan mengetahui dengan mudah lokasi suatu tempat secara geografis.

Beberapa kemampuan lain yang dimiliki pada thema ini adalah dapat mengklaim daftar biaya yang ada, mengajukan daftar baru, atau membuat reservasi untuk calon pengujung anda dalam metode. Feature lainnya juga adalah cepatnya waktu loading, pengoptimalan SEO, penyaringan data berdasarkan lokasi, serta kemampuan untuk mengirim data. Untuk thema ini di banderol dengan harga mulai dari $ 22 (Rp. 312.000) dengan masa berlaku dalam 12 bulan.

  • Superlist

Pada thema yang kedua ini dikenal dengan kelebihannya yang lebih responsive. Superlist dilengkapi dengan 12 daftar yang dapat membuat anda mengkostumisasi daftar sesuai yang anda inginkan dengan ierface yang intuitif.selain itu juga dapat meminta bagian front-end untuk mempublish daftar secara langsung.

Sehingga anda dapat memanfaatkan paket tema ini untuk pengiriman yang lebih unik. Thema ini juga menyediakan feature penerimaan pembayaran yang terintegrasi dengan baik, contohnya paypal. Dalam thema ini memungkin anda untuk mengikut sertakan google maps dalam bisnis anda, atau sekadar menerbitkan kupon. Thema ini dihargai sebesar $ 60 (Rp. 850.000) yang berlaku secara permanen.

  • WorkScout

Dalam tema ini biasanya digunakan bagi website yang menyediakan jasa lowongan kerja. Dengan visualisa si yang menarik, thema ini dapat membuat banyak pengunjung pada websitenya dengan pemanfaatan pugin WB Job yang bisa anda dapatkan dalam satu paket. Sangat cocok bagi anda yang memiliki bisnis di bidang menyebarkan informasi lowongan kerja.

Dengan thema ini juga pengunjung dapat mengunggah resume, atau sekerdar melengkapi formulir pendaftaran. Dengan thema ini juga dapat membuat deadline anda diperpanjang yang dapat meninjau dan melgnkapi pekerjaan dari dashboard anda. WorkScout di banderol dengan harga $ 59 (Rp. 836.000) yang dapat digunakan secara permanen.

  • Service Finder

Masuk ke nomor 4, yaitu Service Finder. Thema ini memiliki kelebihan di layanan bisnis dengan tingkat lanjut yang dipenuhi dengan fitur yang berguna di bidang management. Sebagaicontoh pembuatan faktur dan sistem pembayaran, management profil, dan masih banyak lagi. Tema ini juga mendukung metode pembayaran online yang terintegrasi dengan plugin WP Job Manager dengan kemampuan membatasi pendaftar berdasarkan lokasi geografis.

Thema Service Finder juga memiliki dua variasi yang dapat anda gunakan dalam pengaturan untuk memakainya. Selain juga thme ini menawarkan banyak pilihan pada Theme Options Panel sehingga anda dapat menggantinya jika anda merasa bosan. Untuk harganya, Service Finder dibanderol dengan harga $ 59 (Rp. 836.000) yang dapat digunakan secara permanen.

  • Point Finder

Thema yang selanjutnya adalah Point Finder. Pada thema ini memungkinkan anda untuk menyelesaikan pekerjaan anda dengan cepat, karena memiliki proses data yang cepat. Selain itu juga thema ini terkenal dengan responsif dan desain yang unik. Point Finder ini membuat anda dapat mengontrol secara bebas desain dan interface situs website anda karena adanya Visual Composer Builder.

Feature utamanya mencangkup sistem pada bagian front-end, terintegrasi dengan beberapa metode pembayaran, serta sistem review. Fitur lainnya juga memungkinkan anda mengatur tempale email, dan mengatur tampilan maps. Pont Finder dibandrol dengan harga $ 79 (Rp. 1.120.000) yang dapat anda gunakan secara permanen.

Itulah artikel mengenai thema WordPress yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Dalam penggunaan thema WordPress, pilihlah thema yang memiliki banyak feature namun harga yang dipatok tingga terlalu tinggi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Chat Hostingwebid
Chat Hostingwebid